Tuesday, May 3, 2016

Cara Membuat Nutrisi dari Larutan A dan B (A B Mix)

Cara Membuat Nutrisi dari Larutan A dan B (A B Mix)

Dipasaran media offline ataupun media online ada banyak sekali produsen dan penjual pupuk-pupuk atau nutrisi yg dibutuhkan untuk bercocok tanam hidroponik, dijual dalam bentuk bagian A dan bagian B. Bagian A dan B ini dijual satu set dengan berbagai ukuran, dari mulai ukuran untuk pehoby (500 liter) hingga skala pertanian yg sangat besar. Dan tentunya untuk pertanian hidroponik komersial yg sangat besar mereka meracik sendiri pupuk atau nitrisi yg akan digunakan. Dan untuk skala pehoby atau rumahan maupun pertanian skala kecil, akan sungguh merepotkan jika mereka harus meracik pupuk-pupuk tersebut, sehingga akan lebih mudah jika membeli yang sudah jadi yaitu bagian A dan B.

Untuk yang ingin membuat atau meracik sendiri pupuk tersebut silahkan membaca artikel saya yang berjudul “Pupuk Atau Nutrisipada Tanaman Hidroponik”. Di artikel tersebut akan dijelaskan komposisi dan rumusan cara meracik/meramu pupuk hidroponik. Selain itu bisa juga membaca postingan yang sama yang berjudul “Takaran dan Rumus Cara Membuat Nutrisi Hidroponik (A B Mix)

Adapun cara meracik atau membuat nutrisi tanaman hidroponik dari bagian A dan B adalah dengan melarutkan menjadi Stock A dan Stock B. Dan hasil dari larutan Stock A dan Stock B kemudian dilarutkan dan di campurkan dengan takaran air yg sudah ditentukan. Kemudian dari hasil campuran stock A dan stok B tersebut bisa langsing digunakan ke tanaman hidroponik kita. Berikut contoh gambar cara membuat nutrisi dibawah ini.

Cara Membuat Nutrisi dari Larutan A dan B
Load disqus comments

0 komentar